Visi Institut Agama Islam Sukabumi

Menjadi Perguruan Tinggi yang Unggul dan kompetitif dalam Bidang Kajian Ilmu Agama Islam Berwawasan Eco-Pesantren di Indonesia pada 2037.

Misi

  1. Menyelenggarakan kegiatan pendidikan dan pengajaran bidang kajian ilmu keislaman yang berwawasan eco-pesantren,
  2. Mengembangkan kajian keilmuan Islam yang berwawasan eco-pesantren melalui kegiatan-kegiatan ilmiah dan penelitian,
  3. Menyebarluaskan hasil kajian keilmuan Islam melalui program pengabdian kepada masyarakat yang berwawasan eco-pesantren,
  4. Menyelenggarakan kerjasama strategis dengan berbagai stakeholders yang terkait dengan kajian pengembangan ilmu keislaman yang berwawasan eco-pesantren.

Visi Lembaga Penjaminan Mutu

Mewujudkan Mutu Akademik yang Berkesinambungan Demi Terciptanya Budaya Mutu Institut Agama Islam Sukabumi pada tahun 2037. 

Misi

  1. Mewujudkan kampus IAIS yang memiliki budaya mutu;
  2. Menyusun, mengimplementasikan, dan melakukan perbaikan berkelanjutan terhadap sistem penjaminan mutu internal (SPMI);
  3. Membimbing dan memfasilitasi Fakultas dan Program Studi dalam mempersiapkan, melaksanakan proses dan meraih pengakuan dari lembaga akreditasi nasional.

Tujuan

Terwujudnya manajemen mutu Institut Agama Islam Sukabumi yang profesional menuju PTKIS yang Unggul dan kompetitif dalam Bidang Kajian Ilmu Agama Islam Berwawasan Eco-Pesantren di Indonesia pada 2037.”

Sasaran Strategis LPM

Indikator Kinerja Lembaga Penjaminan Mutu IAIS, yaitu:

  1. Terbentuknya jaringan koordinasi, bimbingan dan fasilitasi akreditasi Program Studi dan akreditasi institusi IAIS yang dilakukan oleh BAN-PT.
  2. Mengembangkan serta mengimplementasikan standar mutu, manual mutu, serta pencapaian standar mutu sesuai dengan SNPT.
  3. Terwujudnya pelaksaaan penjaminan mutu dengan keterlibatan Komiter Penjaminan Mutu (KPM) dan Gugus Penjaminan Mutu (GPM).